I don't understand about success

6:39:00 AM

Kalo kata gua yaa sebenernya sih semua orang udah dikasih jalan buat sukses tapi tuh tergantung orangnya mau melewati jalan itu sampai menuju kesuksesan apa berenti ditengah jalan atau melalui jalan lain yang langsung sukses. ortu gua bilang kalo sukses itu indah dan menyenangkan kalo kamu melewati tahap-tahap yang bagi kamu itu sulit atau susah,setiap orang pasti pernah gagal dalam melewati tahap-tahap itu tapi yaa tergantung orangnya aja mau ga dia nyoba lagi sampai berhasil,kalo emang kamu lelah sama kegagalan itu coba aja kamu istirahat dulu sampai kamu bener-bener bisa mencoba lagi,tapi kalo kamu putus asa gamau nyoba lagi itu namanya kamu gamau sukses sebenernya bukan gamau tapi kamu lelah buat mendapatkan kesuksesan itu. emang sebenernya sukses itu gagampang buat orang yang putus asa,sukses itu pasti ada tantangannya,setiap orang pasti punya jalan kesuksesan berbeda dan tantangan yang berbeda karena Allah udah ngerencanain semua buat kita. kalo lu mau jadi orang sukses,apalagi kalo masih baru masuk SMA kayak gua yang ga diterima di SMA favorit dan pasti nya down banget,gua berusaha mencoba ikhlasin,menerima kalo gua sekolah disitu tapi susah,tapi gua mau sukses,dan mencoba ikhlas dan menerima itu adalah tantangan bagi biar gua bisa sukses yaa entah sukses menjadi apa tapi yang penting tujuan utama nya sukses bikin ortu bangga dan bahagia apalagi kalo emang gua bisa masuk universitas yang bagus dan favorit,tapi karena gua masih baru masuk SMA gua nyoba biar gua bisa dapet jalur undangan dengan kerja keras gua,sebenernya cukup minder kalo sekolah gua itu belum kurikulum baru yaitu kurikulum 2013, sebenernya SMA N 8 Depok itu bagus tapi karena sekolah itu masih baru jadi gabisa kur.2013,sebenernya smande anak-anaknya nilainya tinggi,dan itu tantangan banget supaya gua biar sukses tapi rasa males nya itu yang gabisa gua buang atau ilangin,kata ortu gua "gimana mau sukses kalo kamu aja males gitu,belajar megangnya hp bukan buku" itu kata-kata gua apal banget entah kenapa. Jadi lebih sakit rasa yang lu rasain dan lebih sulit tantangan yang lu terima lebih nikmat dan lebih indah kesuksesan itu,karena masa-masa sulit itu yang bisa bikin lu bangkit bikin lu semangat,dan lu pasti gabakal nyia-nyiain tuh yang namanya perjuangan lu yang lu mulai dari nol,misalnya sih kaya lu awal kelas 9 lu udah mulai belajar dll dan lu gamain kayak temen-temen lu yang seneng main sama temennya terus belajar buat un nya nanti pas udah beberapa bulan aja terus pas UN lu udah ngerjain terus pas hasil UN lu bagus,pasti lu kan seneng dan lu bisa nikmatin hasil nya sendiri,oke itu emang bukan cerita gua tapi itu ceramahan dari ortu yang gabisa gua laksanain dengan baik,coba kalo lu cuma bisa menghandalkan uang,ortu pasti itu gabakal bikin lu semangat yang ada itu cuma bikin lu manja dan sekalinya lu ingin sesuatu pasti lu gaharus kerja keras atau apa,yang ada lu tinggal minta ortu dengan gampang dan hal itu tuh gabakal seru kalo lu inget-inget nanti,misalnya yaa kaya cerita tadi pas kelas 9 lu main terus sampe nilai un lu itu anjlok,terus lu gabisa masuk sma negeri terus temen lu nanya nem lu berapa ternyata lu cuma bisa diem dan pas ditanya lu masuk sma mana lu dengan bangga lu masuk sma negeri favorit terus temen lu ada yang tau kalo harian nilai dan nem lu itu berapa dan gamungkin banget buat lu masuk sma itu dan ternyata nyogok pake uang ortu bukan uang hasik kerja keras lu gitu,sebenernya kan ortu lu udah nyiapin sekolah cadangan buat lu walaupun swasta pasti juga bagus kok apalagi swasta pilihan ortu,kan gamungkin ortu lu daftarin ketempat yang kurang bagus gitu. oke masa lalu emang gaharus diinget-inget tapi itu tuh penting banget apalagi masa lalu lu pas lu susah terus pas masa sekarang lu senang,coba lu inget-inget lagi pasti itu bikin semangat dan bisa bikin lu bangga deh. coba kalo lu langsung sukses pake hasilnya ortu pasti gabisa bikin lu seneng dan gasemangat karena lu cuma bisa minta dan minta. Sebenernya bukan gua iri atau apa ke anak yang bisanya cuma manja sama ortu,emang tiap anak mau dimanjain tapi manjain gaberlebihan,ga ada kok waktu nya anak minta keortu dan ada saatnya nanti anak bikin ortu seneng dengan cara lu,kalo kata gua sih seumuran gua emang waktunya masih minta jadi yaa wajar aja sih.

You Might Also Like

0 Komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images