Belajarlah Dari Kegagalan Yang Kecil

8:01:00 AM

Ohiya sebenernya sih gua telat banget mau cerita ini tapi yaaasudahlah apadaya. Jadi gini pas tanggal 1- Juni- 2013 kemarin tuh ceritanya gua dikasih tau kalo gua lulus apa engga,dan ternyata ada hasil nem nya juga yaa gua emang berharap itu sesuai sama target gua yang diinginkan tapiii kalo diliat dari hasil to yang lalu tuh gamungkin banget kalo gua bisa dapet sesuai target. Mulai semester 2 tuh gua mulai puasa sunnah,salat sunnah demi nem gua itu sesuai target. Oke balik lagi ke hasil nem, gua sih tau gua lulus karena gua liat nama gua ada dikoran kota daerah yaa gua seneng sih tapi gatau dengan nemnya, pas jam 2 siang tuh waktunya ortu gua tuh ngambil yaa itu kelulusan gitu, pas bokap gua pulang tuh gua langsung lari keruang tamu buat liat hasilnya, bokap gua tuh masuk rumah hening cuma ngucap salam terus diem lagi, pas gua minta amplop gitu dikasih dengan muka datar gitu dan muka bokap gua kayanya sih kecewa :( pas gua liat tuh hasilnya jauh sih emang dari target dan gua gatau kenapa gua nangis yaaa gua sempet berpikir kenapa nem gua cuma segini padahal gua udah berusaha belajar,puasa dll,kenapa keinginan gua yang satu ini ga tercapai? padahalkan buat ortu gua juga,gua sempet nyesel tapi gatau kenapa gua nangis terus,emang bagi gua itu "kurang adil" Maafkan hamba-Mu ini yaAllah udah berpikir kalo Engkau itu telah tidak adil sama saya*sorrylebayguatakutlaknatwkwk.-.v* gua abis itu gabisa tidur siang gua langsung nangis mikirin tuh nem,gua udah dikasih tau ortu supaya gua gausha nangis,lagipula ortu gua juga gamarah kalo gua dapet segitu ,mau gimana lagi nem udah segitu kalo ditangisin juga ga bakal berubah jadi bagus. Gua takut kalo ada temen yang nanya nem gua itu berapa soalnya gua kalo to selalu jelek,nah Alhamdulillah ya gua dapet diatas 30,nah ada tuh temen gua yang nanya nem gua,gua kaget kan kalo temen-temen gua yang biasa main sama gua dapet dibawah 30 padahalkan mereka kalo to selalu diatas gua*sorryyaakawanguabawa-bawakalian:)*. Nah disitu gua kasih tau ketemen dan ortu gua kalo gua pernah masuk bp gara-gara to gua gasampai standar kelulusan :( terus ortu gua ada rasa senenglah walaupun dikit,karena gua bisa belajar dari kegagalan, gua ceritain tuh keortu dan temen gua kalo gua ngapain aja diruang bp,nah gua bilang kalo gua dikasih motivasi,oke sebenernya itu bukan sepenuhnya motivasi tapi gua anggep itu sebagai motivasi buat gua untuk maju terus. Karena gua belajar dari kegagalan gua karena gua terlalu males untuk belajar dan gua bisa bangkit karena gua ingiiiiin banget ngebahagain ortu dan bisa ngebuktiin ke bu wulan(guru bp gua) kalo gua itu ikutin apa yang dia yang kasih tau ke gua,karena bukan cuma gua denger dan masukkin kuping kanan terus keluar kuping kiri dan lupa gitu aja, gua juga udah belajar dari bukunya bokap yang motivasi gitulah dsb. gua seneng bisa dapet nilai segitu,dan gua bingung mau daftar dimana,mungkin tinggal satu langkah lagi gua bisa ngebahagian ortu diumur gua yang masih 14 wkwk,yaitu dengan bisa masuk sma negeri didaerah gua. Ohiya hari ini gua dapet rapot tuh,rapot nilai dan rapot bp,alhamdulillah banget rapot nilai gua bagusss,dan gua lagi bingung ngitung rata-rata sama temen gua yang emang pinter dan mukanya masih baby face wkwk,eh temen semeja gua ngeliat rapot bp gua dan dia liat deskripsi gitu punya gua kata temen gua sih punya gua lebih bagus motivasinya sedangkan dia mungkin bagi temen gua itu biasa aja,yaa gua sempet senyum-senyum gajelas sih wkwk,pas gua cek dirumah ternyata bener itu motivasinya bagusss wkwk, bu Wulan emang palinggg top deh wkwk. Terimakasih yaaAllah telah memberi saya motivasi lewat bu Wulan dan terimakasih yaa bu udah mau meluangkan waktunya buat saya :)

Itu Deskripsi sebelum gua UN dan itu dari Bu Wulan guru bp gua :)


Itu Deskripsi gua setelah UN dan dari Bu Wulan lagi lohhh
Itu tanda nya kalo gua LULUS :)

You Might Also Like

0 Komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images